Friday, July 19, 2013

Tes CPNS bagi Tenaga Honorer K2





Tes CPNS Bagi 613.919 Honorer K2


Jakarta—Humas BKN, Sebanyak 613.919 tenaga honorer Kategori 2 akan mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Oktober nanti, demikian disampaikan Deputi Informasi Kepegawaian BKN Yulina Setiawan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2013 di Balai Kartini Jakarta, Kamis (18/7). Dalam Rakornas yang diikuti oleh perwakilan pejabat pembina kepegawaian (PPK) serta instansi pengelola kepegawaian se-Indonesia yang mencapai 1.500 orang ini juga mengungkap bahwa masih ada 21 instansi yang belum melaporkan hasil uji publik dan 41 instansi yang usul penambahan honorernya tidak sesuai aplikasi dan tanpa formulir.


Ditambahkan oleh Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan & RB Setiawan Wangsaatmaja bahwa alokasi formasi akan diberikan untuk tahun 2013 bila jumlah yang memenuhi passing grade kurang dari jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan. Atau dialokasikan untuk formasi 2013 dan 2014 bila yang jumlah yang memenuhi passing grade melebihi jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan, dengan mendahulukan usia yang lebih tua. Alokasi formasi ini juga tetap memperhatikan prosentasi anggaran belanja pegawai dalam APBD.

Metode tes menggunakan lembar jawaban computer (LJK). Kuota untuk tenaga honorer K2 telah ditetapkan sebanyak 30% dari jumlah honorer K2 nasional. Materi tes meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Penggandaan dan distribusi soal oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional. Pelaksanaan tes dilakukan di instansi masing-masing. Untuk kabupaten/kota akan dikoordinasikan oleh Gubenur. LJK hasil tes disampaikan ke Panitia Pengadaan CPNS Nasional. Penentuan hasil seleksi ditentukan oleh passing grade (nilai ambang batas tertentu) dan diumumkan oleh Menpan dan RB. (din)

3 comments:

  1. Pengapdian 8 Tahun Baru Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah SULAWESI
    TENGGARa.assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa
    dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA
    Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah
    berkali2 mengikuti ujian, dan membayar 40jt namun hasilnya nol uang pun tidak
    kembali bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no tlp
    Bpk.DEDE JUNAEDY MSi Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku
    kepala DIT PENGADAAN PNS.saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh
    saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya
    akhirnya keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali.Jadi
    apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau
    sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk
    hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita
    meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.DEDE JUNAEDY M.Si Di
    BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun
    ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi
    Direktorat Pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY Msi.No Tlp ; 085200 939394, siapa tau
    beliau mau membantu.

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo beliau selaku kepala deputi bidang mutasi di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS 082348883717

    ReplyDelete
  3. Bagi rekan2 Tenaga honorer atau calon pelamar umum. Mulai sekarang agar kiranya mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS 2016-2017. Penerimaan CPNS Akan dilakukan dengan sistem CAT ( Computer Assisted Test ) Jika ingin Lolos msk jadi PNS/ingin di bantu,tidak ada salahnya kita langsun Kordinasi Kepala Biro Kepegawaian di BKN PUSAT Bpk Drs Iwan Hermanto Soetjipto, M.INF.Sys. No Tlp; 085222372425 beliau selaku Direktorat Pengolahan data di kntr Bkn pusat. Muda2an bpk masih mau membantu anda seperti saya kemarin, Alhamdulilla akhirnya saya Lolos masuk jd PNS, Terimakasih kepada Bpk. Drs Iwan Hermanto Soetjipto di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah NIP dan SK Saya Tahun ini Bisa keluar

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...