Tuesday, August 6, 2013

Metode Sistem Ujian CPNS 2013 Secara Online Terbaru sistem CAT (computer assisted test) & DOWNLOAD contoh soal

Metode Sistem Ujian CPNS 2013 Secara Online Terbaru sistem CAT (computer assisted test) & DOWNLOAD contoh soal.






Bagi yang sudah terjaring dalam guru Honorer Kategori 2, sebentar lagi akan menghadapi ujian PNS secara Online. Sistem Ujian PNS tahun 2013 ini akan menggunakan sistem baru yaitu sistem computer assisted test (CAT) secara online

Apa itu Sistem Ujian PNS CAT pada Penerimaan CPNS 2013?
Apakah keunggulannya dibanding sistem ujian CPNS secara tertulis pada tahun-tahun sebelumnya?
 Nah....Diantara keunggulan tes CPNS dengan sistem CAT (computer assisted test)  ini antara lain, peserta tes CPNS bisa langsung mengetahui hasil tes kompetensi dasar (TKD) ketika selesai mengerjakan soal ujian pada hari itu juga. Jika nilai yang diperoleh peserta ujian melebihi ambang batas atau passing grade yang telah ditentukan maka, kesempatan menjadi PNS semakin terbuka lebar.
Peserta Ujian CPNS dengan hasil nilai ujian TKD tinggi, berhak maju lagi ke tes kompetensi bidang (TKB).
Diantara sistem keamanan yang bakal diterapkan dalam ujian CPNS sistem CAT ini adalah keterangan foto dan tanda tangan peserta ujian. Data sidik jari pelamar ini diambil dari lembar ijazah yang sebelumnya sudah di-upload pelamar ujian ke server CAT. Dua tanda identitas itu akan disimpan di pusat data panitia, sehingga sudah tidak bisa dipakai untuk berkali-kali oleh pelamar yang curang. Jika ada pelamar yang ketahuan mendaftar ganda, akan langsung dicoret dan kepesertaannya digugurkan.
Nah... tentunya yang melaksanakan sistem ujian CAT ini tidak semua instansi/daerah, jika ada instansi di daerah yang belum siap melaksanakan ujian PNS dengan sistem CAT, maka akan melaksanakan ujian CPNS dengan sistem lama yaitu dengan sistem lembar jawaban komputer (LJK).

Baiklah bagi anda yang ingin mengetahui bagaimanakah contoh soal ujian CPNS 2013, silahkan klik link dibawah ini :

SOAL SOAL CPNS.zip
Setelah berhasil anda download soal-soal CPNS, silahkan di buka dan dipelajari.   Oke....?


Demikian artikel tentang Metode Sistem Ujian CPNS 2013 Secara Online Terbaru sistem CAT (computer assisted test)
Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo beliau selaku kepala deputi bidang mutasi di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS 082348883717

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...