Monday, July 1, 2013

Cara melakukan aktifasi Akun PTK di padamu.siap.web.id

NUPTK merupakan nomor dan identitas yang harus dimiliki oleh siapapun yang bekerja pada dinas pendidikan. Bagi yang sudah punya ataupun yang belum NUPTK daiharuskan untuk melakukan Verifikasi dan Validasi (Verval) ?   Nah,,,bagaimanakah cara melakukan Aktifasi akun VerVal NUPTK ?
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi Cara melakukan Verivikasi Akun PTK di situs padamu.siap.web.id.
Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini .:
Setelah anda mendapatkan surat tanda bukti verval NUPTK LV 1, maka anda harus login dulu di area login kilk di PADAMU NEGERI atau di alamat ini http://118.98.222.83/
seperti gambar di bawah ini (dilingkari warna merah)


 maka anda diminta memasukkan User ID dan Kode Aktifasi yang tertera pada  sulalu masukkan User Id User id dan kode aktivasi yang sudah terdapat pada  surat tanda bukti verval  NUPTK LV 1.masukkan pada kolom di tampilan di bawah ini.


setelah di isi kemudian klik lanjut, lalu muncul tampilan seperti di bawah ini, dan buat/masukkan password, lalu konfirmasi lagi password anda tersebut (dilingkari warna merah)

lalu klik Lanjut

kemudian muncul tampilan sbb :

Baca dengan seksama data anda pada tampilan diatas, jika sudah benar, maka klik Simpan. (dilingkari warna merah)

Setelah itu muncul tampilan sbb : 


Maka anda sudah terdaftar di layanan Padamu Negeri (padamu.siap.web.id) dan anda bisa langsung Klik Login dengan mengisikan password yang telah anda buat tadi beserta Id.

Semoga bermanfaat,


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...